[Fun Facts] Fact About L’Arc~en~Ciel “Laruku” (Fakta Tentang Laruku)

Saya mau ngulik dan bagi-bagi beberapa fakta mengenai Laruku, tanpa basa basi & panjang lebar langsung aja nih fakta tentang L’Arc~en~Ciel:

  • L’Arc~en~Ciel didapat dari Tetsu sang pendiri band karena terinspirasi film prancis yang berjudul sama L’Arc~en~Ciel (pelangi) kalo pake bahasa Jepang nanti band asal Indonesia yang di punggawain Giring ga bakal ada.
  • Tetsuya (Basis) berada di urutan ke-3 dalam menciptakan lagu L’Arc~en~Ciel dengan 30 lagunya, namun hanya menyumbangkan 5 lirik lagu saja. musik dari tetsuya paling mudah di kenali dari suasananya yang cenderung riang dan bersemangat.
  • Hyde (Vokalis) adalah pencipta lirik paling produktif bagi L’Arc~en~Ciel. 118 lirik lagu telah ia ciptakan dan termasuk yang produktif ke-2 setelah ken dalam urusan menciptakan musik dengan 33 lagunya di Laruku.
  •  Ken (Basis) adalah pencipta lagu yang paling produktif di L’Arc~en~Ciel, selama berkarir ia telah menulis sebanyak 55 lagu, namun hanya menyumbangkan sebanyak 3 lirik saja.
  • Yukihiro (Drumer) yang terakhir bergabung telah menciptakan sebanyak 10 lagu sampai saat ini, dan menciptakan 4 lirik bagi L’Arc~en~Ciel. lagu ciptaan yukihiro kebanyakan beraroma techno dan industrial dengan lirik yang repetitive (berulang-ulang), karena secara umum, yukihiro adalah member yang selera musiknya paling berbeda jauh dengan member lain, namun isian drumnya sangat pas untuk mengisi lagu-lagu L’Arc.
  • Hyde adalah seorang penderita buta warna, dia nggak bisa membedakan warna merah dan hijau (saya juga sama apalagi kalo kedua warna itu ketemu udah bawaanya sejenis aja tuh warna loh ko jadi curhat), oleh karena itu ia mengoleksi kacamata berwarna biru, karena warna itu yang paling jelas dilihatnya, saat ini sih solusi mengatasinya ia pake contact lens.
  • Pada konser Kembalinya Laruku di Tokyo dome setelah keluarnya Sakura karena obat-obatan, yang berjudul Reincarnation Tour dengan masuknya drummer supported Yukihiro, tiket terjual habis hanya 4 menit, yang menjadikannya rekor tercepat penjualan tiket konser di Tokyo Dome yang berkapasitas 56.000 kursi penonton
  • Sebelum menggelar konser kembalinya laruku di tahun 2003, Yukihiro lupa akan keahliannya dalam bermain drum (hehehe saya maklumi), sehingga butuh latihan keras untuk kembali ke peforma asalnya.
  • Tahun 1998 merupakan tahun keemasannya L’Arc~en~Ciel dengan merilis dua album bersamaan Ark & Ray dimana keduanya terjual lebih dari 2juta copy, di tahun itu mereka juga merilis tiga single bersamaan honey, shinshoku~lose control~, Kasou, hebatnya single mereka terjual lebih dari 1 juta copy dalam waktu yang singkat. Lebih hebat lagi, pada tanggal 27 Juli, Honey dan Shinshoku~lose control~ secara berurutan menempati posisi satu dan dua di Oricon Chart.
  • Di masa hiatusnya Laruku, para personil mempunyai kesibukan masing-masing, hyde sang vokalis membentuk band vamps, tetsu bersolo karir dengan nickname TETSU69 sekarang tetsuya, yukihiro dengan projectnya acid android, terus ken mengajak sakura ex member laruku. Hebatnya lagi masing-masing personil merangkap sebagai vocalis.

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: